Kamis, 15 Januari 2015

Memutihkan Gigi

Gigi merupakan salah satu dari bagian tubuh terpenting dari anggota tubuh manusia. Tanpa adanya gigi, manusia tidak mungkin bisa menghaluskan makanan tanpa gigi selain dengan tumbukkan. Gigi juga merupakan salah satu dari bagian tubuh yang harus diperhatikan dan dirawat. Karena dari gigi pula kepribadian seseorang dapat terlihat.



Penampilan juga dilihat dari bagian gigi yang bersih, putih atau tidak. Gigi yang kotor, kuning dan kusam tentu sangat menggangu penampilan didepan banyak orang khususnya. Kebiasaan yang buruk dalam perawatan gigi ini merupakan faktor utama dari sebagian faktor lainnya. Faktor makanan atau minuman merupakan hal yang biasa terjadi yang dapat menyebabkan gigi menguning.



Kopi dan teh salah satu minuman yang paling berkontribusi membuat gigi kuning dan terlihat tidak sehat, selain itu juga kadar nikotin dalam rokok juga salah satu dari kontribusi terbesar yang membuat gigi menguning bagi perokok. Kebiasan merokok ataupun meminum kopi sebetulnya tidak dipermasalahkan asal tidak mengkonsumsi secara berlebihan.

Tentu diimbangi dengan perawatan gigi seperti menggosok gigi setiap saat setelah minum kopi atau merokok. Tapi selain itupun juga ada cara yang alami dan mudah sekali dilakukan. Merawat gigi agar tetap putih bersih tidak semestinya harus menggunakan alat gosok gigi bermerk. Merawat dengan cara yang tradisional dengan bahan yang alami dapat membantu tanpa perlu ragu untuk ke tidak cocokkan terhadap produk kimiawi. 

Adapun berbagai macam cara tradisional untuk 5 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat seperti berikut ini :

Memutihkan Gigi dengan Arang


Arang kayu merupakan bahan alami yang memang kedengarannya aneh tapi ini merupakan cara tradisional yang dapat dicoba dan tentu sudah pasti ampuh untuk menghilangkan warna kuning kusam pada gigi. Perlu diperhatikan juga jangan berlebihan menggunakan arang ini sebagai pembersih gigi. Cara ini tidak perlu dilakukan setiap hari ataupun rutin.

Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk



Buah jeruk kaya akan nutrisi dan khasiat bagi kesehatan. Semua bagian memiliki manfaat tersendiri tak terkecuali seperti bagian kulitnya yang dapat digunakan untuk merawat gigi untuk tetap putih bersih. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah yaitu dengan menggunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok pada gigi yang berwarna kuning. Lakukanlah cara ini secara teratur setiap hari. Peringatan juga bagi yang memiliki gigi sensitif diharapkan tidak menggunakan cara ini karena kulit jeruk in mengandung vitamin C dan tentu tidak cocok bagi gigi sensitif.

Memutihkan Gigi dengan Daun Salam 

Cara tradisional kali ini lebih ke cara membuat pasta gigi tradisional yang bisa dibuat sendiri. Caranya cukup mudah, sediakan daun salam ditambah kulit jeruk yang telah dijemur lalu tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air dan aduk hingga berbentuk seperti pasta gigi. Pasta tradisional siap dipakai seperti biasa menggunakan pasta gigi bermerk. Perlu ketahui, ramuan tradisonal ini sangat ampuh untuk membuat gigi jauh lebih putih bersih dan sehat.

Memutihkan Gigi dengan Baking Soda



Kedengarannya memang cukup ekstrim. Tapi baking soda sendiri telah terbukti dapat menghilangkan jenis masalah agar tetap bersih. Baking soda yang di aplikasikan untuk membersihkan gigi terbukti dapat menghilangkan noda-noda kuning yang menempel. Tapi perlu diketahui juga bahwa penggunaan yang berlebihan tentu tidak baik. Gunakan cara ini maksimal 1 bulan sekali. Cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan baking soda ke seluruh bagian gigi dan diamkan terlebih dahulu kurang lebih 5-10 menit dan barulah sikat dengan pasta gigi yang biasa dipakai hingga bersih.

Memutihkan Gigi dengan Garam



Dengan bahan yang biasa digunakan untuk masak dan tersedia di dapur. Garam mampu menghilangkan noda kuning agar gigi tetap putih dan bersih. Caranya cukup mudah yaitu pada saat menggosok gigi dengan pasta, sebelum menggosok. Tambahkan sedikit garam dapur kurang lebih setengah dari pasta tersebut. Lalu gosoklah gigi seperti biasa secara bersamaan. Cara tradisional ini sangat mudah dilakukan. Lakukanlah rutin setiap hari.

Menggunakan Pasta Gigi



Rajin gosok gigi setiap pagi dan sebelum tidur pada malam hari.

Terakhir, untuk dapat memutihkan gigi dan tidak timbul kembali noda kuning yang membuat gigi terlihat kuning dan tidak sehat ialah dengan mengurangi konsumsi rokok dan tidak minum kopi dan teh secara berlebihan. 

Itulah Informasi kesehatan kali ini tentang 5 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat , semoga dapat bermanfaat bagi anda.


sumber: sehatinfo.com

0 komentar:

Posting Komentar